Kamis, 21 Desember 2017

INACELT 2017

Kesan selama mengikuti  kegiatan INACELT 2017 IAIN Palangkaraya




   Asalamualaikum semua postingan saya kali ini  akan membahas tentang kegiatan saya selama perhelatan INACELT atau international conference on ELT yang di selenggarakan di aula IAIN Palangkaraya pada tanggal 15-16 Desember kemarin. Pada saat itu saya sebagai anggota difisi perlengkapan atau BAPER, banyak kesan yang saya dapatkan selama menjadi anggota BAPER, salah satunya saya bisa merasakan apa yang dinamakan kerja sama, kebersamaan, rasa tanggung jawab dan juga kekeluargaan.





 Selama kegiatan  INACELT, saya rasa difisi kami lah yang paling sibuk, karena kami harus memastikan semua sarana dan prasarana kegiatan sudah siap dan kami juga harus siap dalam segala situasi misalnya seperti LCD bermasalah kami harus segera tanggap untuk mencari solusinya. Walaupun difisi kami yang paling sibuk, kami tidak pernah mengeluh sedikitpun, karena kami tau posisi kami sangat penting dalam kegiatan tersebut, senang rasanya bisa bersama dengan kawan-kawan dari difisi perlengkapan. Bagaimanapun menurut saya cerita kebersamaan dan kerjasama kami merupakan salah satu suksesnya kegiatan INACELT 2017.

Kita lupakan sejenak keseruan selama menjadi panitia kegiatan INACELT, saya akan menceritakan tentang ilmu-ilmu yang saya dapatkan dari para speakers yang ada  di kegiatan INACELT.
 Sayangnya saya tidak dapat mengikuti beberapa workshop yang diberikan oleh para speaker karena berbagai faktor salah satunya karena sebagai panitia perlengkapan dan juga saya sempat tertidur di beberapa workshop yang saya hadiri mungkin di karenakan faktor kelelahan. Tapi ada juga yang saya dapatkan dari beberapa speaker contohnya saja dari Mr. Spenser Edward lemaich, M.A yang membahas tentang Towards a Framework for utilizing ELT technology dan Empowering Students with Real World Task: Design and Assesment.

Selama kegiatan itu banyak ilmu-ilmu yang sangat baik untuk bekal saya kedepan dan apa saja langkah-langkah ataupun metode-metode saya dalam belajar maupun mengajar peserta didik nantinya khususnya dalam bahas inggris dan tidak lupa juga banyak keuntungan yang bisa di dapatkan dengan memanfaatkan teknologi masa kini dalam menunjang pembelajaran seperti google doc, mendeley, dan lain-lain.
Ya itulah tadi kesan saya selama kegiatan INACELT 2017, banyak ilmu dan pengalaman yang telah saya dapatkan selama kegiatan INACELT. Sekian dari saya terima kasih sudah bekunjung ke blog saya ini, akhirukallam wasalamualikum wr wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu Goblok yaaa???

  Well what up Everyone, bagaimana masa karantina kalian sejauh ini??, hmm pastinya kalian masih betah yaa, walaupun jiwa bar-bar ini meron...