Jumat, 17 April 2020

Kamu Goblok yaaa???

  Well what up Everyone, bagaimana masa karantina kalian sejauh ini??, hmm pastinya kalian masih betah yaa, walaupun jiwa bar-bar ini meronta-ronta ingin sekali keluar :), akan tetapi untuk situasi saat ini penting untuk tetap berada dirumah seraya berdo'a kepada Allah SWT, agar pandemi ini segera berakhir dan kita bisa menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

  Kawan-kawan, menurut kalian makna dari belajar itu sebenarnya apa sih??, pasti masing-masing dari kalian punya pendapat yang berbeda-beda, ada yang berpendapat bahwa belajar itu yaa kamu pergi kesekolah  dan diajarkan oleh gurumu berbagai macam mata pelajaran, terus dikasih tugas atau PR kamu kerjakan, udah deh berarti kamu sudah belajar. Ada pula yang berpendapat bahwa belajar itu enggak melulu di sekolah kok, diluar sekolah pun kamu tetap bisa belajar, belajar juga enggak melulu harus menunggu diajarkan oleh guru. Bagaimanapun pendapat kalian, itu adalah hak kalian menentukannya. Nah, yang menjadi pertanyaan kita bersama, belajar yang seperti apakah yang mampu menghasilkan kesuksesan?. Sebelum saya memaparkan dan memberikan sedikit pengalaman saya, mari kita simak cuitan Bob Sadino, seorang pengusaha sukses, yang mana setiap guyonannya menggelitik tapi sangat bermakna dalam menjalankan kehidupan ini.

   
  Dari cuitan tersebut kita bisa menarik kesimpulan bahwa jangan pernah tertanam dalam hati bahwa, diri ini sudah layak disebut orang pintar karena merasa cukup dengan apa yang sudah ia peroleh atau kuasai, akan tanamkan dalam diri ini bahwa sampai disini saja belum cukup, harus terus gali dan gali sedalam mungkin, karena Permata yang indah selalu ada ditanah yang terdalam. Di situ juga bisa diambil kesimpulan bahwa belajar tanpa mempraktekannya adalah hal yang sangat sia-sia, dengan mempraktekan apa yang kita pelajari kita akan menemukan cara kita sendiri dalam mendapatkan keinginan kita, menemukan banyak cara daripada menemukan banyak alasan. Mungkin seperti itu yang disampaikan Bob Sadino.
   Apa yang disampaikan Bob Sadino tadi, selaras dengan apa yang sudah saya terapkan didiri saya, bukan ada niat mau pamer atau apapun, memang begitulah adanya :). dari sekian banyak cuitan Bob Sadino, yang satu ini adalah favorit saya, karena saya sudah mengalami dan melihat sendiri kejadiannya.
  Saya sendiri pribadi bukan orang yang pintar seperti kawan-kawan saya, nilai saya disekolah pun standar saja, akan tetapi saya selalu mencoba untuk menemukan cara bagaimana saya bisa mendapatkan nilai yang maksimal, pastinya tidak dengan cara Instan yaa A.K.A mencontek :).
Belajar adalah sesuatu hal yang mengasyikan menurut saya, walaupun ada kalanya mengeluh dengan banyaknya tugas pasti menghantui diri ini, semua itu tergantung diri kita sendiri bagaimana menghilangkan rasa itu. Ngomong-ngomong soal belajar, pasti kalian punya mata pelajaran favoritkan?, contohnya saya, saya suka mata pelajaran Bahasa Inggris, oleh karena itu saya pun kuliah sekarang mengambil Program studi Bahasa Inggris. saya senang belajar Grammar, Pronounciation, dan lainnya. Tapi yang paling saya suka ketika mempraktekkan apa yang saya pelajari kedalam bentuk percakapan, karena tujuan utama dari belajar bahasa adalah memprktekannya dalam bentuk percakapan. 
  Dikampus saya pun saya ikut dalam Club Bahasa Inggris. Senang rasanya bisa punya Club yang sesuai dengan diri ini, Dan hebatnya, entah hebat atau tidak, saya menjadi ketua di Club tersebut yang mana ketika itu saya baru menginjak semseter 2, hanya bermodalkan kepedean dalam berbahasa, saya dipercaya menjadi ketua Club. Club ini dulunya bukanlah Club yang diakui oleh Kampus, Walaupun kegiatannya selalu ada. Mulai dari sinilah semua sedih senang datang dan pergi dalam kehidupan perkampusan saya, Yang mana Club ini nanti yang mampu membuat saya seperti sekarang dan Club ini juga yang sempat menggoyahkan Prinsip saya, Sampai akhirnya nanti Club ini kembali mendapat pengakuan dari Kampus saya tercinta.

  Eiitts tapi tahan dulu, ceritanya akan menjadi topik dipostingan saya selanjutnya, karena kalo saya ceritakan secara singkat dan banyak mengabaikan bagian-bagian lain, saya rasa engga Autentik aja :)
yang pastinya Club ini sudah mengisi kehidupan kampus saya dari awal dan sampai saya lulus nanti. Tunggu aja nanti postingannya yaa ;)


  Saya ingin berpesan kepada kalian yang membaca postingan ini, sebelum saya akhiri, bahwasanya "jangan pernah kalian bosan untuk menemukan cara yang terbaik dalam kehidupan kalian, ambil hikmah dari setiap apapun yang sudah kalian lalui selama ini, karena pengalaman adalah sahabat terbaik kalian dalam mencapai kesuksesan".

Sekian Terima kasih :) have a good day everyone.



  

38 komentar:

  1. Menginspirasi banget, thanks for sharing

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Iya makasih ka, sampai empat kali Lo๐Ÿ˜Š

      Hapus
  3. Balasan
    1. Boleh kak, naiknya Ampe berapa kwintal ka??๐Ÿ˜

      Hapus
  4. Menarik sekali Dan ternyata Kita di club yg sama ๐Ÿ˜„, semangat terus terimaksih sudah berbagi pengalaman berharganya๐Ÿ‘

    BalasHapus
  5. Weww sangat menginspirasi kakaka

    BalasHapus
  6. . Waaaah, judulnya aja menarik. Apa lagi isinya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  7. Puna mantap ihh pahari jituh๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  8. Mantap nihh. Thanks for sharing.

    By Radi

    BalasHapus
  9. Saya goblok kak, gimana biar goblok nya ilang kak wkwk

    BalasHapus

Kamu Goblok yaaa???

  Well what up Everyone, bagaimana masa karantina kalian sejauh ini??, hmm pastinya kalian masih betah yaa, walaupun jiwa bar-bar ini meron...